Baru

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Soft Skill, Kominfo Adakan Kelas Belajar Desain

   
Gowa 20/04/19 - Perkembangan Teknologi dan Informasi kian hari begitu pesat. Dalam hal Desain Grafis misalnya, terlebih Mahasiswa dituntut untuk bisa menguasai Softkill Seni Desain Grafis. Zaman dulu, seni desain grafis dituangkan dalam bentuk  dlukisan melalui kanvas sehingga bisa menarik perhatian orang lain. Namun seiring perkembangan zaman, seni desain grafis kini lebih banyak menggunakan Software Komputer, dengan pertimbangan keefisienannya yang lebih baik.

     Salah satu Program Kerja Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo) CSSMoRA UIN Alauddin Makassar yakni kelas Belajar Desain untuk pertama kalinya diadakan. Adapun materinya seputar dasar-dasar desain, misalnya Pengaturan Warna, Kesesuaian ukuran serta bentuk Font yang bagus, Keseragaman Background yang tepat, dan lain sebagainya, tentu hal tersebut sangat penting untuk diketahui bagi Pemula yang ingin terjun di dunia Desain Grafis, Kegiatan yang berlangsung di Lantai 2 Aula PKM UIN Alauddin Makassar ini diikuti dengan antuasias.
 

     Untuk diketahui, Pemateri yang diundang pada kegiatan kali ini yakni Andika Salman, Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur yang juga sebagai Pendiri Texture Home Art Studio. Dalam penjelasannya kepada peserta kelas Belajat Desain, Dia menyebutkan bahwa Dalam mendesain sesuatu tidak melulu menggunakan aplikasi yang mumpuni seperti Corel Draw, pake Power Point juga bisa. Sebab, sebagai Pemula, kita bisa mendesain melalui aplikasi sederhana seperti Power Point untuk memulai menggunakan Corel Draw.

     Kegiatan yang rencanya akan diadakan di Gedung FKIK ini, karena satu dan lain hal akhirnya dipindakan ke ke Aula PKM. Dikuti oleh sekitar dua puluhan orang dan dimulai sekitar pukul 14.00 WITA hingga 14.00. Diakhir kegiatan, Ibrahim Assawala sebagai perwakilan Kominfo menyerahkan Plakat sebagai tanda terima kasih, kemudian dilanjutkan foto bersama.


Posting Komentar

1 Komentar