Baru

6/recent/ticker-posts

Tutup Kepengurusan, CSSMoRA UINAM Adakan Wisata Edukasi dan Haflatul Wada'


Selang beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 H, CSSMoRA UIN Alauddin Makassar mengadakan Wisata Edukasi dan Haflatul Wada' pada 16-17 Juli 2021.

Kegiatan ini bertemakan "Sweet Moment of Family Gathering" yang bertempat di Museum Balla Lompoa dan Pantai Topejawa.

Touring bersama adalah hal yang dirindukan bagi anggota CSSMoRA UINAM.

"Saya rindu sekali bisa touring, naik motor sama-sama Keluarga CSSMoRA UINAM. Apalagi semenjak masa pandemi ini," ungkap Anita, angkatan 2018.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Museum Balla Lompoa di Kabupaten Gowa sebagai obyek Wisata Edukasi kali ini. Kemudian, pada sore hari perjalanan dilanjutkan ke Pantai Topejawa di Kabupaten Takalar.

Andi Ratu Boelqiah selaku Ketua Umum CSSMoRA UINAM menganggap ada urgensi dari kegiatan ini sehingga tetap diadakan di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita paham situasi pandemi, namun protokol kesehatan itu kemudian diadakan agar kegiatan yang diharapkan juga dapat berjalan. Insya Allah kita usahakan prokes, yang bergejala juga tidak diikutkan dalam kegiatan ini," tandasnya.

Dijelaskan bahwa urgensi kegiatan ini adalah acara perpisahan angkatan 2016, mempererat kekeluargaan sekaligus menutup kepengurusan.

"Angkatan 2016 merupakan angkatan pertama di CSSMoRA UINAM. Mereka bagian dari sejarah, karena itu kami berharap sekali ada kegiatan spesial untuk kakak 2016 sebelum mereka pulang ke kampung halaman/melanjutkan studi," ungkap Andi Ratu.

Arif Widodo merupakan Ketua Departemen PSDM yang membawahi kegiatan ini juga menambahkan.

"Setahun lebih pandemi belum berakhir, sebentar lagi Mubes, kekeluargaan kita harus dipererat sebelum melanjutkan estafet kepengurusan," ungkapnya.

Mahasantri PBSB UIN Alauddin Makassar yang berhimpun di CSSMoRA memupuk kebersamaan melalui sharing session tentang suka duka, motivasi dan pengalaman mereka selama masa studi. Waktu kebersamaan dihabiskan dengan bernyanyi dan bermain bersama.

Pada malam Haflatul Wada' Angkatan 2016, para anggota mengungkapkan pesan dan kesannya.

"Sebenarnya kami belum siap berpisah. Paling berkesan; kakak CSSMoRAlah yang pertama menerima dan menyapa kami di tanah rantauan, kita tidur sama-sama di asrama," ungkap Ibrahim, Ketua Angkatan 2017.

Selain itu, angkatan 2016 banyak berpesan agar CSSMoRA UINAM terus dijaga dan dikembangkan.

"Kami senang apa yang sudah kita bangun pondasinya dan harapan-harapan yang 2016 tanam untuk CSSMoRA UINAM satu persatu telah diwujudkan oleh pengurus. Kami menitip CSSMoRA UINAM agar terus dijaga dan dikembangkan," ungkap Rasyidah.

Editor: Ayu Purnama Sari

Posting Komentar

0 Komentar