Baru

6/recent/ticker-posts

Tak Sempat Pulang Kampung, Mereka Lebaran di Kampus


Gowa, 11/8/19 - Taqabalallahu minna wa minkum. 10 Dzulhijjah 1440 H. telah tiba namun karena jarak yang jauh dan waktu libur yang singkat mereka tidak pulang ke kampung halaman untuk merasakan kehangatan keluarga. Meskipun demikian, hal itu tidak mematahkan semangat mereka untuk tetap melaksanakan shalat ied berjama'ah. Pagi hari mereka sudah bergegas dari Asrama menunju Lapangan Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Menjadi momen baru bagi 7 orang angkatan 2019, sedikit senang banyak sedihnya karena ini merupakan pertama kali mereka lebaran di tanah rantauan tanpa keluarga.

"Rasanya pasti sedih sih tapi ada senangnya juga karena kita bisa lebaran sama teman-teman rantauan. Yah rasa senangnya itu cuman untuk menutupi rasa sedih." Ungkap Nomario Goraahe, asal Maluku Utara.

Lain hal dengan Jasmin Kaimuddin, angkatan 2016 asal Ambon terlihat mengenakan jas CSSMoRA, ia sedikit lebih tenang karena ini merupakan kedua kalinya merayakan hari raya idul Adha di kampus. 

"Kalau idul Adha sudah 2 kali selama 3 tahun disini. Alhamdulillah, walaupun jauh dari keluarga tapi tidak mengurangi rasa bahagia di hari kemenangan ini, apalagi bersama dengan teman-teman yang lagi merantau juga." ungkapnya.

Setelah pelaksanaan shalat ied mereka mengabadikan momen di depan Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar. 

"Ini adalah hari dimana sunyi menampakkan diri dari keramaian. Syukur ada teman-teman, kalau tidak ini akan menjadi hari tersunyi tingkat dewa." Tutup Moh. Jihad, asal Sulawesi Tengah.

Posting Komentar

0 Komentar