Baru

6/recent/ticker-posts

Merayakan Harlah CSSMoRA UINAM Yang ke-7 lewat Dialog Interaktif

   

Tepat pada tanggal 12 Desember 2023 Community of santri scholars of ministry of religious affairs (CSSMoRA) UIN Alauddin Makassar telah memasuki usianya yang ke-7. Dalam momentum hari lahir ini, terdapat beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu family gathering yang dimulai dengan Khataman dan tumpengan pada 12 Desember 2023 di sekretariat CSSMoRA UIN Alauddin Makassar dan berakhir pada 17 Desember 2023 di Wisata Kebun Gowa dengan acara outdoor. Tujuh angkatan CSSMoRA UIN Alauddin Makassar ikut serta dalam merayakan acara Family Gathering ini. 
   
  “Menjadi anggota CSSMoRA UIN Alauddin Makassar adalah suatu berkah untuk kami sendiri dan merasa terbantu sekali, harapannya semoga di Harlah ke-7 ini CSSMoRA UIN Alauddin makassar semakin jaya, semakin eksis di masyarakat, dan kekeluargaannya semakin solid”. ujar demisioner pengurus CSSMoRA UIN Alauddin Makassar Angkatan 2016 dalam sambutannya. 
    
 Sedangakan kegiatan Dialog Interaktif dilakukan pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 sebagai bentuk refleksi akan eksistensi dan orientasi anggota CSSMoRA baik secara personal maupun kelembagaan. Dialog interaktif ini bertema “Peran Generasi milineal dalam mewujudkan Indonesia emas”. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Prof. Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd.I yang merupakan salah satu guru besar sekaligus wakil dekan 1 fakultas adab & humaniora UIN Alauddin makassar dan Achmad, S.K.M, sebagai awardee PBSB Kemenag RI 2013 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

    Dalam dialog interaktif, narasumber menekankan akan pentingnya peran generasi milenial utamanya mahasiswa dalam menghadapi bonus demografi. Dimana wujud Indonesia emas salah satunya sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia dalam memanfaatkan momentum ini (bonus demografi). hal inilah yang harus menjadi refleksi genrasi milenial secara kolektif sehingga mampu memunculkan kesadaran untuk mengarahkan (mengubah) diri pada peningkatan intelektual dan keterampilan. 
Dialog berjalan dengan interaktif dimana peserta antusias memberikan pertanyaan. Kegiatan inipun kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat serta foto bersama peserta dengan pemateri. 

Happy 7th Anniversary CSSMoRA UIN Alauddin Makassar, Grateful For Our History, And Building Our Solidarity To Grow Up Our Loyality!


Penulis: Afridatun Nabilah
Editor: Dep.Kominfo

Posting Komentar

0 Komentar