Baru

6/recent/ticker-posts

CSSMoRA UINAM Mengabdi, Melalui Rihlah Pesantren


CSSMoRA UINAM kembali melaksanakan Rihlah Pesantren pada kamis, 02 Desember 2023 sebagai bentuk pengabdian terhadap Pondok Pesantren dan Masyarakat. 

Dalam kegiatan ini, CSSMoRA UINAM mengunjungi Pondok Pesantren Ash Sholikhin dan Pondok Pesantren Al Fakhriyah dengan melakukan sosialisasi terhadap Pesantren yang belum terpapar Program Beasiswa Siswa Berprestasi kementerian Agama Republik Indonesia oleh Ketua Umum CSSMoRA UINAM Saudari Nur Faiqah Firda Muftaga dan Wakilnya, Saudari Elva Elfira. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para Ustadz-ustadzah di Pondok Pesantren serta penyuluhan kesehatan (personal hygiene) oleh Saudari Nurfadillah selaku kepala Departemen PSDM, kemudian di akhiri dengan penyerahan plakat penghargaan untuk Pondok Pesantren As-Shalikhin dan Pondok Pesantren Al-Fahriyah. 

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren As-Shalikhin berharap kegiatan Rihlah Pesantren ini dapat menjadi sarana para santri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya “Semoga dengan acara Rihlah Pesantren yang diadakan oleh CSSMoRA UIN ALAUDDIN MAKASSAR bisa menjadi sarana bagi para santri untuk lebih mengetahui tindakan yang akan mereka ambil untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi”. 

Selanjutnya, sambutan hangat juga datang dari pimpinan Pondok Pesantren Al Fakhriyah. Beliau menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh CSSMoRA UINAM dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para santrinya. “Sebagai perwakilan Pondok Pesantren, menyampaikan, walaupun acara terkendala dalam masalah waktu, namun kami tetap semangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh CSSMoRA UIN Alauddin Makassar sebab hal ini dapat menjadi suatu hal yang bermanfaat bagi para santri kami”,ucap beliau. 

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari kedua belah pihak. Kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman menciptakan hubungan yang erat antara CSSMoRA UIN Alauddin Makassar dengan pondok pesantren. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa depan, memperkuat sinergi antar lembaga dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini. 

Salam Loyalitas Tanpa Batas! 

Penulis: Rika Amalia
Editor: Departemen Kominfo

Posting Komentar

0 Komentar