Baru

6/recent/ticker-posts

Perdana, CSSMoRA UINAM Antusias Mengikuti Temreg 4

 


Kominfo (CSSMoRA UINAM) - Temu Regional 4 CSSMoRA perdana dilaksanakan pada 3-5 Juni 2022 di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan. Temu Regional merupakan program kerja tahunan CSSMoRA Nasional di setiap regional.

Kegiatan ini menghadirkan tiga perguruan tinggi mitra yang berada di Regional 4 yakni UIN Alauddin Makassar, Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, dan Universitas Islam Makassar sejumlah lebih dari 100 orang. Alumni CSSMoRA asal perguruan tinggi lainnya yang berdomisili di Sulawesi Selatan juga turut hadir dalam kegiatan. CSSMoRA merupakan organisasi para penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama RI.

Andi Ratu Boelqiah selaku Kepala Departemen PSDM CSSMoRA Nasional yang merupakan penanggung jawab Temu Regional di seluruh regional berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang rekreasi melainkan banyak manfaat yang harus diperoleh.

“Kami berharap Temu Regional tidak hanya menjadi ajang seru-seruan tapi harus mampu mempererat silaturahmi anggota, mengasah kreativitas anggota serta mewadahi aspirasi anggota di setiap regional. Pokoknya fun dan bermanfaat,” ungkap Andi Ratu, mahasiswa tingkat akhir UIN Alauddin Makassar.

Ketua Panitia, Agil Kurniawan mengungkapkan bahwa Temu Regional perdana ini berhasil mempertemukan kita walaupun jarak memisahkan.

“Temreg perdana di Sulawesi membuat kami sangat bangga dengan kebersamaan ini, meskipun jarak memisahkan tapi usaha untuk bersilaturahmi selalu ada. Regional 4 yang terbilang baru berdiri mampu menunjukkan solidaritasnya dengan menghadirkan hampir seluruh anggotanya,” ungkapnya.

Faisal S. Sangaji sebagai Ketua Umum CSSMoRA UIN Alauddin Makassar yang menjadi tuan rumah Temu Regional 4 menganggap bahwa ini adalah langkah awal untuk mencapai kesolidan anggota CSSMoRA.

“Adanya Temreg ini menjadi langkah awal terbangunnya nilai-nilai solidaritas antar anggota CSSMoRA di Regional 4 khususnya, serta alumni dan demisioner CSSMoRA secara umum, sehingga saya berharap kegiatan ini terus berlanjut,” ujarnya.

Editor : Kominfo CSSMoRA UINAM

Posting Komentar

0 Komentar