Baru

6/recent/ticker-posts

Raih CSSMoRA Award, Begini Pesan dan Kesan Mereka Bertiga



Memperingati Hari Lahir CSSMoRA Nasional yang ke 11, Departemen Badan Pengurus Harian (BPH) CSSMoRA Nasional memberikan penganugerahan CSSMORA AWARD Kepada seluruh Anggota CSSMoRA di masing-masing Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah di CSSMoRA UIN Alauddin Makassar, yang baru diberikan tepat pada Hari Lahir CSSMoRA UINAM ke-II yang dilaksanakan di BP-PAUD Makassar.

CSSMoRA Award sendiri merupakan sebuah Penghargaan atau Apresasi dari CSSMoRA Nasional terhadapa anggota CSSMoRA yang sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. CSSMoRA Award ini memiliki 3 kategori yang akan diberikan pada masing-masing perguruan tinggi, yaitu sebagai 1 yang unggul dibidang akademik, anggota yang unggul di bidang non-akademik, dan anggota yang paling aktif (kontribusi) di CSSMoRA Nasional PT

Nah, di CSSMoRA UIN Alauddin sendiri yang meraih penghargaan tersebut yaitu, Nurul Magfirah Supu dalam bidang Akademik, Muhammad Aksa dalam bidang Non-akademik dan Rasyidah Auliyah dalam bidang keaktifan. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh  Kakanda Abdul Rahman, S.Ked selaku Pengurus CSSMoRA Nasional yang turut membuka acara "Happiness Css" 24 Desember kemarin.

Salah satu yang meraih CSSMoRA AWARD kategori Non-akdemik, Muhammad Aksa mengaku sangat terkesan dengan penghargaan tersebut, bahkan ini yang kedua kali dia menerima penghargaan tersebut. "Kesan saya jelaslah saya merasa bangga dan bersyukur bisa menjuarai smpai tingkat nasional. Dilain sisi saya merasa belum puas, karena prestasi yang saya raih masih skala lokal dan nasional. Buat teman-teman dan adik-adik ukirlah prestasi mulai dari sekarang. isi masa muda ini dengan betul-betul berjuang! berjuang dalam berkompetisi, berjuang melawan diri sendiri, karena orang yang lemah adalah lemah dalam melawan dirinya sendiri", ujar Ketua CSSMoRA UINAM dengan bersemangat.

Sedangkan Nurul Magfirah Supu, Peraih CSSMoRA Award kategori Akademik ketika diminta tips dan triknya, dia berpesan; "Yang pertama dan paling penting itu minta doa dari orang tua kita. dan kita juga harus selalu mengirimkan doa untuk keduanya. minimal alfatihah selesai kita solat. dan kalo mau ujian, subuhnya minta bacain Al-Waqiah dari orang tua,  yang kedua, belajarnya harus santai, jangan tegang! selow aja. terus materi yg dari dosen catat poin pentingnya. kalo udah sampai dikos, baca jurnal yang berkaitan dngn materi terus di pahami. Jangan dihafal! sering seringlah refreshing, sekecil apapun bentuk refreshing itu. Seperti main game atau nonton drakor (drama korea) gitu. Yang ketiga itu dekati dosen dengan cara pendekatan apapun (mungkin maksudnya dalam kegiatan apapun) Seperti, ketika kita dibagi tugas kelompok dan kita harus presentasi usahakan dosen yakin bahwa kita benar2 mengerjakan tugas gitu. Terus kalau ada event2 di jurusan, usahakan kita terlibat, so.. ketika dosen liat kita, dia bisa kenal kita gitu", ungkap mahasantri asal Manado ini.

Lain halnya dengan Peraih kategori Teraktif, yang juga seorang Pengurus CSSMoRA Nasional Rasyidah Auliyah, "Selama ini yang saya lakukan adalah selalu cari aktifitas, cari ilmu cssmora di PTN-PTN lain lalu saya bagi dan kembangkan di Cssmora Uinam. Dan tentunya selalu mengikuti segala kegiatan Cssmora Uinam karna saya selalu tanamkan kesetiaan di cssmora,  di manapun saya berada selalu kembali ke cssmora," jelasnya menutup.

Posting Komentar

0 Komentar