Baru

6/recent/ticker-posts

Tafakkur Alam di Bantimurung Water Park


  Selasa, 11 September kemarin, CSSMoRA UINAM mengunjungi salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan, yaitu Taman Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros. Selain bertujuan untuk refresing, tafakkur alam juga diharapakan dapat berfungsi sebagai ajang untuk memperat ukhuwah dan emosional bagi keluarga baru Cssmora angkatan 2018.

Perjalanan dari UIN Alauddin menuju tempat wisata yang berjarak sekitar 20 KM tak semulus yang diperkirakan. Ada yang ketinggalan, ada yang bocor ban motornya bahkan ketika hendak balik dari lokasi, ada hampir hilang Kunci motornya. Tentu pengalaman-pengalaman tersebut meninggalkan suatu ingatan yang keren bukan.

Memasuki Kawasan wisata alam Bantimurung, kami disambut oleh Sebuah patung Kera Raksasa di gerbang utama. Selain air terjun raksasa yang tersohor dan kolam renang, tempat keren yang ada disini adalah Bantimurung Water Park dan museum kupu-kupu yang masih berada di satu area dengan air terjun dan kolam renang Bantimurung.

Liburan kemarin Cssmora Uinam mencoba merasakan langsung meluncur diatas aliran arus air terjun menggunakan bantal renang. Seru bercampur deg-degan ketika bantal renang meluncur dengan cepat. Beberapa berteriak histeris!

Sekitar pukul 17.00 ketika beranjak meninggalkan lokasi wisata, CSSMoRA UINAM sempat menyicipi kuliner khas bantimurung, yaitu Jagung bakar yang sudah diberi bumbu. Disamping kiri dan kanan jalan banyak para pedagang menjajakan Jagung bakar, Kaos Bantimurung dan bebrapa karya seni Kupu-kupu yang sudah diawetkan.

Alhamdulillah, perjalanan kemarin memberikan kesan yang bermakna untuk perkembangan CSSMoRA UINAM kedepan.

Posting Komentar

0 Komentar