Baru

6/recent/ticker-posts

Evaluasi Mahasiswa PBSB, WR 3 Tantang Penguasaan Bahasa Asing


     Gowa, 12/04/19 - Mahasiswa Penerima Program Beasisiwa Santri Berprestasi (PBSB) dalam hal ini yang tergabung dalam organisasi Community of Santri Scholar of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) kemarin diundang untuk mengikuti Evaluasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ibu Prof. Aisyah, M.A., Ph.D. bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar. Turut hadir juga dalam acara tersebut beberapa Pengelola PBSB yakni Ibu St. Kristina dan Ibu Dra. Hj. Suharti, M.Pd selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni
     Acara baru dimulai sekitar pukul  14.00 WITA dan dibuka oleh Ibu WR 3 sendiri. Mengingat Pentingnya Peningkatan Mahasiswa PBSB dalam bidang Akademik dan Non-Akademik. Beliau berpesan untuk tidak menjadi Mahasiswa biasa. "Mahasiswa PBSB ini saya mau (agar bisa) muncul. Muncul dalam arti kita tidak/bukan menjadi mahasiswa biasa. Kita harus menjadi mahasiswa luar biasa. Maksudnya harus menonjol dari (mahasiswa) yang lainnya, menonjol yah perilaku pasti, tapi menonjol juga dibidang akademik, harap beliau.


     Menanggapi hal tersebut, beberapa pengurus dari CSSMoRA UINAM mengonfirmasi bahwa selama beberapa bulan ini, sudah dilaksanakan beberapa kegiatan sosial misalanya Peduli Anak Jalanan dan Pemerikasaan Kesehatan Gratis.
     Selanjutnya dalam beberapa pesannya yang lain, beliau menantang Mahasiswa PBSB untuk Memperkuat Khazanah Keilmuan khususnya dalam penguasaan bahasa Asing Inggris maupun Arab. "Saya tantang Mahasiswa PBSB semester depan itu sudah ada kelompok bahasa Inggris dan kalau kita ketemu (nanti) jangan tidak berbahasa Inggris atau berbahasa Arab. Kalau kita tidak dicambuki begitu tidak dapat. tidak jadi-jadi itu", tegasnya.
     Sebagai penutup, beliau juga mengingatkan untuk tidak terlibat dalan keributan didalam kampus maupun dimana saja. Mengingat, beliau adalah orang yang selalu berhubugan dengan urusan Mahasiswa. " Saya sangat mengharapkan Insya Allah kalian itu akan memegang tampuk kepemimpinan beberapa puluh tahun kedepan, tetapi prosesnya harus dijalankan dengan baik. Makanya saya sangat marah sekali Jika ada mahasiswa PBSB terlibat keributan. Ini tidak masuk akal," tutup beliau.
    Diakhir acara, diadakan foto bersama seluruh mahasiswa PBSB dan juga Pengelolanya sambil mengucapkan jargon CSSMoRA dengan tangan terkepal "Loyalitas tanpa Batas". dan acara pun berakhir.


Posting Komentar

0 Komentar