Baru

6/recent/ticker-posts

Hari Santri Nasional, CSSMoRA UINAM Gelar Beberapa Rangakaian Acara


Gowa, (22/10/2018) - Momentum Hari Santri Nasioanal (HSN) 2018 yang ketiga kini mulai diperingati diberbagai penjuru tanah air khususnya para santri di pondok-pondok Pesantren. Seolah tidak mau melewatkan hari penting ini, jauh sebelum hari santri Nasioanal yang jatuh pada hari ini (22 Oktober 2018) berbagai pondok pesantren di tanah air mulai terlihat sibuk mempersiapkan kegiatan dan acara-acara untuk menyambut HSN tersebut. 
    Hari Santri Nasional 2018 dengan tema "Bersama Santri, Damailah Negeri" diperingati oleh CSSMoRA UIN Alauddin Makassar dirangkaikan dengan beberapa kegiatan penting, diantara yaitu:

Jalan Sehat 
    Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.30 WITA hingga pukul 09.30 bertempat di Lapangan Syekh Yusuf. Jalan Sehat sendiri merupakan olahraga ringan yang bertujuan untuk menyehatkan badan agar siap menyambut rutinitas sehari-hari, terlebih pada hari santri tentu yang diharapkan adalah kondisi tubuh dalam keadaan fit dan sehat. Seusai Jalan Sehat dilanjutkan dengan sarapan Bubur Ayam di area Car Free Day

Pemotongan Tumpeng
    Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua CSSMoRA UINAM yang diwakili oleh Rasyidah Auliyah. Beliau mengingatkan agar momentum hari Santri hendaknya menjadikan kita bahwa kondisi Indonesia sekarang sedang tidak baik-baik saja. Polemik berkepanjangan dan bencana alam dimana-dimana tentu membutuhkan figur-figur yang dapat dijadikan panutan untuk masyarakat. Tentu para santri kedepannya di harapkan ikut mengambil bagian dalam memimpin dan mengayomi masyarakat. 
    Selanjutnya Sambutan Pengelola PBSB, Ibu Suharti. Beliau lebih menekankan kepada para penerima beasiswa Santri berprestasi agar lebih meningkatkan nilai-nilai kesantriannya. Misalnya mengadakan kajian rutin setial minggu. Beliau juga siap menjadikan rumahnya sebagai tempat kajian. Sehingga, dengan begitu sikap kekeluargaan akan terbangun dan sikap kerjasama seraya bertamabah juga keilmuan. 
    Seusai Memberi sambutan, Beliau membuka acara secara resmi dengan memotong tumpeng yang telah disediakan.

Ngaji dan Shalawat Bareng
    Kegiatan ini dilakukan di kediaman Pengelola PBSB, Ibu Suharti yaitu di Perumahan Pacinongan. Hadir pula beberapa Staff Kemahasiwaan yang memyempatkan diri mengikuti rangkaian acara HSN.

Makan Bersama
    Kegiatan selanjutnya setelah mengaji bersama, dilanjutkan dengan makan nasi kuning bersama. Nasi kuning dan Ayam Palekko spesial HSN tersebut sengaja dipersiapkan sejak siang tadi sebagai menu utama untuk kegiatan ini. Kegiatan berlangsung dengan lancar hingga jam menunjukkan pukul 22.00 Wita. 


Posting Komentar

0 Komentar