Baru

6/recent/ticker-posts

KPU Umumkan Faisal sebagai Ketua Terpilih CSSMoRA UINAM

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Angkatan 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) CSSMoRA UIN Alauddin Makassar (UINAM) membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum CSSMoRA UIN Alauddin Makassar Periode 2021/2022 sejak akhir bulan kemarin.

Setelah proses verifikasi berkas dan penilaian kriteria yang telah ditetapkan, KPU mengumumkan dua orang yang lolos sebagai kandidat. Kandidat nomor urut 01 yaitu Agil Kurniawan asal Pesantren Alkhairaat Tilamuta, Gorontalo. Sedangkan kandidat nomor urut 02 yaitu Faisal S. Sangaji asal Pesantren Alkhairaat Ternate, Maluku Utara.

Kedua kandidat berasal dari pesantren yang sama Alkhairaat, namun cabang yang berbeda. Terlihat ramai saat pengumuman oleh KPU melalui Grup WhatsApp.
"Wah dari Alkhairaat dua-duanya," ungkap Magfirah, Demisioner CSSMoRA UINAM, Senin (2/8/2021).

Dalam Debat Kandidat turut hadir Wakil Ketua Umum Nasional CSSMoRA, Abid Shidqi. Saat memberi sambutan, ia banyak berpesan untuk kepengurusan selanjutnya.
"Siapapun yang terpilih nanti, CSSMoRA UINAM bukan tanggung jawab Ketua Umum sepenuhnya namun tanggung jawab yang memimpin dan yang dipimpin," jelasnya.

Dilanjutkan bahwa Ketua Terpilih nantinya perlu meneruskan perjuangan Ketua Umum saat ini, Andi Ratu Boelqiah.
"Perlu diketahui bahwa di tahun ini mba Ratu banyak sekali memperjuangkan hak-hak Regional Istimewa di nasional. Hal seperti ini perlu diteruskan. Ketua baru nantinya harus lebih gencar lagi dalam memberikan ide dan kontribusi yang lebih untuk CSSMoRA," ungkapnya.

Pemungutan suara dilakukan secara e-voting, Ahad (8/8/2021). Esoknya, KPU CSSMoRA UINAM resmi mengumumkan hasil rekapitulasi suara melalui media sosial CSSMoRA UINAM. Pemilu tahun ini dimenangkan oleh Faisal S. Sangaji dengan mengantongi suara sebesar 83,8%.

Saat diwawancarai, Ketua Terpilih sampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan.
"Terima kasih kakak-kakak dan teman-teman. Mohon doa dan nasihat-nasihatnya, semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik," ungkap Faisal melalui WhatsApp.

Ia juga berharap dalam kepengurusannya nanti terjalin kerja sama yang baik.
"Saya juga berharap nantinya ada kerja sama yang baik antar anggota CSSMoRA terutama dalam tataran pengurus," tutup Faisal, Senin (9/8/2021).

Posting Komentar

0 Komentar