Baru

6/recent/ticker-posts

Pengurus CSSMoRA UINAM 2021/2022 Dilantik Langsung oleh Pengurus Nasional



Musyawarah Besar (Mubes) IV CSSMoRA UIN Alauddin Makassar periode 2020/2021 ditutup dengan pelantikan pengurus CSSMoRA UIN Alauddin Makassar periode 2021/2022 pada Rabu (1/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yakni daring dan luring.

Andi Ratu Boelqiah merupakan demisioner CSSMoRA UIN Alauddin Makassar juga selaku Koordinator Departemen di CSSMoRA Nasional yang baru saja dilantik pada Musyawarah Nasional (Munas) XII hadir

mewakili Ketua Umum Nasional CSSMoRA untuk melantik secara langsung pengurus CSSMoRA UIN Alauddin Makassar periode 2021/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora Muh. Nur Akbar Rasyid, M.Pd, M.Ed, Ph.D mewakili Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar di LT Fakultas Adab dan Humaniora.

Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar Prof. Darussalam juga turut hadir bersama Ketua Umum Nasional CSSMoRA Dani Taufiqurrohman melalui Zoom meeting.
Di dalam sambutannya, ia berharap kepengurusan baru CSSMoRA UIN Alauddin Makassar harus lebih progresif.

"Pengurus yang baru harus lebih progresif. Pengalaman kepengurusan sebelumnya bisa dijadikan sebagai referensi dalam menjalankan program kerja kedepannya," ungkap Dani Taufiqurrohman.

Prof. Darussalam juga berpesan bahwa CSSMoRA harus aktif berkomunikasi dengan pimpinan dan harus lulus tepat waktu.
"Pengurus CSSMoRA yang baru harus komunikatif dengan pengelola maupun pimpinan kampus, seperti yang dibangun Andi Ratu sebelumnya. Dan juga sebagai penerima beasiwa berprestasi kalian harus bisa lulus tepat waktu, kalau bisa menjadi lulusan terbaik," tandas Prof. Darussalam.
Menurut Andi Ratu Boelqiah, CSSMoRA adalah organisasi yang minoritas dari segi kuantitas namun mayoritas dari segi kualitas.

"Secara kuantitas, CSSMoRA mungkin saja dianggap minoritas, namun secara kualitas CSSMoRA adalah mayoritas. CSSMoRA adalah satu-satunya organisasi yang menghimpun seluruh alumni pesantren dari berbagai penjuru Indonesia. Kita punya nilai-nilai pesantren yang tidak dimiliki oleh banyak lembaga lain," tandas Andi Ratu Boelqiah.

Harapan-harapan disampaikan oleh Faisal S. Sangaji selaku Ketua Umum yang telah dilantik.

"Dengan teman-teman memercayai CSSMoRA kepada saya artinya kita sama-sama siap untuk menjalankan kepengurusan kedepannya. Kepada demisioner, segenap Keluarga Besar CSSMoRA UINAM mohon arahan dan bimbingannya selalu," ungkap Faisal S. Sangaji (1/9/2021).

Posting Komentar

0 Komentar